Kamis, 22 Januari 2015

# curhat # lomba

Ini Kado yang Kupilih



Pas banget nih ditanyain kado apa yang saya inginkan, soalnya bulan depan saya ulang tahun *penting nggak sih. Sebenarnya pusing juga kalau ditanyain kayak gini. Padahal tinggal nyebut aja tapi kok susah banget ya hehehe.

Saya bingung, jujur saja banyak yang saya inginkan. Kalau saya pilah lagi antara gadget, alat masak atau buku. Untuk gadget saya pengen antara netbook atau smartphone. Kenapa pilih netbook? Karena laptop yang saya pakai sudah memasuki tahun ke-6 nya, sudah uzur dan suka ngadat-ngadat sendiri. Yah walaupun sebenarnya saya lebih suka laptop daripada netbook tapi karena alasan kepraktisan jadi saya pilih netbook. Sedangkan alasan saya memilih smartphone sebenarnya lebih ke bisnis, karena saya punya bisnis jaringan yang butuh fast respons saya rasa wajib punya smartphone khusus bisnis, karena yang selama ini saya punya tuh masih nyampur. Ya untuk bisnis, ya untuk main game anak, ya untuk keperluan pribadi. jadinya pemakaiannya kurang optimal.

Pilih yang mana ya?
Tapi kalau saya minta gadget sama suami saya pasti nggak dikasih, anggarannya jutaan jadi bisa dipastikan suami akan bilang "mending uangnya disimpan untuk tabungan anak-anak". Nah jadinya saya tidak akan meminta barang tersebut.  Jadi permintaan untuk gadget batal ya.

Tinggal alat masak dan buku. Alat masak yang saya inginkan adalah mixer, sedangkan buku yang saya inginkan adalah “Petualangan Paman Gober”. Kalau harga keduanya sih hampir sama, ya dikisaran 200-an ribu (hihi milih mixernya yang harga terendah ni). Ini nih yang membuat saya galau.  Tapi pada akhirnya setelah saya renungkan saya lebih memilih ke mixer.

Kenapa tidak pilih buku? Karena kalau saya memilih buku maka yang bisa menikmati hanya saya sendiri. Suami saya tidak suka buku model begitu. Sedangkan anak-anak juga mungkin malah jadi objek mainannya dan ujung-ujungnya buku tersebut malah sobek. Sayang kan? Lagipula buku juga masih bisa dibeli nanti, kalaupun sudah nggak cetak lagi ya beli buku yang baru cetak aja hehehe.

Sedangkan jika saya memilih mixer maka akan lebih banyak manfaatnya, lebih banyak yang bisa menikmati kegunaannya. Pertama tidak perlu membeli kue ulang tahun lagi yang harganya sama dengan harga mixernya, kedua bisa membuat cemilan yang lebih bervariasi. Selama ini cemilan untuk anak-anak hanya sebatas jeli, donat dan pisang goreng, nah harapan saya setelah punya mixer ini saya bisa mempraktekkan resep kue, roti dan bolu yang saya miliki. Ketiga saya ingin membuat sendiri kue kesukaan saya yaitu brownies kukus (ini masuk keluarga bolu bukan sih?*lupakan). Selama ini saya selalu bersemangat jika ada oleh-oleh brownies kukus, pasti habis banyak, makanya saya jadi tertantang untuk buat sendiri. Kira-kira berhasil nggak ya?

Berharapnya sih kado ini tidak diberikan secara biasa oleh suami saya. Pengennya kado ini dibungkus terus dikirim melalui jasa pengiriman barang. Hehehe aneh ya tapi maksud saya biar saya merasa surprise gitu lho menerima kado dari orang terdekat saya tapi lewatnya jauh. Kalau yang terakhir ini sih harapan saja nggak maksa, toh saya sudah tahu karena saya yang bikin skenario hehehe. Yang penting sih mixer kado pilihanku, siap belikan kan pak? (*kerling suami)
 http://www.gracemelia.com/2015/01/giveaway-kado-yang-aku-mau.html

2 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasinya, Mak. Mixer ya akhirnya? Hohohoho. Semoga segera terkbul yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mak, amiinn mudah-mudahan ya mak bisa segera bikin kue sendiri :)

      Hapus