Senin, 26 Mei 2014

# masakan

Memanfaatkan Ayam Goreng/Ayam Balado

Resep Membuat Ayam Goreng Balado
credit
Sebagai seorang ibu kadang saya merasa bersalah kalau tidak menyajikan menu ayam atau daging. Sayangnya kalau ayam atau daging ini tidak habis sekali masak (diangetin) gitu sudah pada gak mau makan lagi. Pusing kalau sudah begini, soalnya saya juga kurang suka masakan udah dianget-angetin gitu (kecuali gudeg/sayur nangka) dan kami sekeluarga juga kurang suka makan si ayam ini terus menerus apalagi saya. Tapi... kalau dibuang kan sayang ya.... dan mubazir. Dikasihin tetangga juga nggak mungkin banget kaaan?

Akhirnya ayam-ayam tersebut teronggok di kulkas untuk sementara waktu. Hingga suatu hari saat saya memasak nasi goreng (makanan favorit saya dan suami) saya teringat untuk memanfaatkan ayam goreng (kadang ayam balado) yang ada di kulkas.

Saya potong dadu ayam-ayam tersebut, kalau ayamnya ayam balado saya cuci dulu pakai air masak biar cabenya hilang dan tidak terlalu licin. Kemudian tinggal ditumis dengan bumbu nasi goreng.

Hasilnya?

Memuaskan. Suami saya yang biasanya ogah-ogahan makan ayam jadi dimakannya karena dicampur dengan nasi goreng. Setelah itu, tidak hanya memanfaatkan ayam-ayam ini untuk nasi goreng saja. Kadang kalau sedang ada waktu luang ayam yang tidak termakan ini saya bikin untuk tambahan isi martabak.

Alhamdulillah sudah mengurangi untuk membuang makanan.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus