Jumat, 07 Februari 2014

# lomba

Surat Untuk Stiletto Book



Dear Stiletto Book.

Salam kenal, kenalin namaku Puji Wahyu Widayati, tapi panggil aja aku Wida ya. Aku adalah seorang ibu muda dengan seorang putra yang kini tinggal di Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Kampar. Tapi walaupun berada di Kampar dulu aku lahir dan besar di Klaten lho, dekat sama kantor Stiletto Book hehehe. Namun karena ikut suami akhirnya sampailah aku di Pulau Sumatera ini.

Pertama kali mendengar nama penerbit “Sitletto Book” dari mbak Octa NH. Saat itu beliau baru meluncurkan bukunya yang berjudul “Geek in High Heels” melalui timelinenya di facebook.  Dalam pikiranku waktu itu kok pas banget ya high heels diterbitkan oleh Stiletto hehehe. Dan dengan namamu yang cukup unik itu aku ingin tahu lebih jauh tentangmu. Ada tiga hal yang menjadi ingin ku ketahui tentangmu, mudah-mudahan tidak merepotkanmu dalam menjawabnya. 

Yang pertama kenapa sih kamu memilih nama Stiletto Book? Apa hubungannya stiletto dengan buku? Kenapa tidak menggunakan nama lain, kalau memang iya karena Stiletto Book ingin masuk ke pasar wanita kenapa tidak menggunakan nama yang lain, seperti nama bunga misalnya. Mungkin pertanyaan ini cukup aneh ya Stiletto Book tapi aku benar-benar ingin tahu lho sejarah mendapatkan namamu yang unik ini.

Kedua tentang kantormu. Sewaktu  aku berseluncur di http://stilettobook.com dan klik “tentang Stiletto Book”. Dari situ aku tahu alamat kantor Stiletto Book itu di Sleman Yogyakarta. Tadinya kupikir kamu adalah penerbit dari ibukota, karena namamu cukup unik dan gaul (ih norak ya aku). Aku sering lewat Sleman terutama jika pulang ke kampung halaman di Klaten dan kembali lagi ke Riau. Tapi aku tidak tahu kalau dari Bandara Adisutjipto kantor Stiletto Book ke arah mananya  ya? Yah walaupun terlahir di Klaten tak membuatku mengenal dengan baik wilayah Jogja :D. Bahkan aku pernah tersesat waktu jalan-jalan naik bus berdua dengan Ibu. Harapanku sih kalau tahu kantormu siapa tahu nanti pas pulang kampung  bisa bersilaturahmi dengan kru Stiletto Book.

Hal ketiga yang ingin ku ketahui adalah tentang pangsa pasar, kenapa Stiletto Book memilih pangsa pasar perempuan? Bukankah itu malah menyempitkan pasarmu sendiri? Kenapa tidak membidik pasar yang general saja supaya kamu bisa mendapatkan pembaca dari semuai kalangan baik laki-laki, perempuan, anak-anak dan dewasa?

Itulah hal-hal yang ingin kuketahui darimu Stiletto Book. Selanjutnya mengenai buku-buku yang diterbitkan oleh Stiletto Book, menurutku cukup menarik. Mulai dari judul yang unik dan juga sampulnya yang manis, memang pas dengan pangsa pasar Stiletto Book yaitu dunia perempuan. Nah kalau disuruh memilih tiga buku terbitanmu, buku-buku ini yang akan kupilih untuk dibaca

1   1.  Buku  Seribu Kerinduan yang ditulis oleh Herlina P. Dewi

Masuk best seller pasti buku ini isinya begitu menarik. Ketika membaca sinopsisnya, buku ini menimbulkan tanda tanya besar bagiku. Bagaimana mungkin seorang yang terhormat menghinakan dirinya hanya karena patah hati. Apakah tokoh utama ini tidak memikirkan kehidupannya di masa mendatang? Lalu bagaimana dia akan kembali ke kehidupan normalnya? Benar-benar membuatku penasaran hingga ingin melalapnya dalam semalam.

2    2.  Anakku Sehat Tanpa Dokter yang ditulis oleh Sugi Sugiharti, S.SPi 

Aku suka buku-buku parenting, sebab buku-buku seperti ini sangat banyak manfaatnya bagi seorang Ibu sepertiku. Dan kebetulan sekali anak semata wayangku sangat susah minum obat. Lagipula kasihan kalau melihatnya diberi obat-obatan kimia. Lagipula ada petunjuk tentang teknik akrupesur dan food therapy. Jadi sepertinya buku ini akan sangat bermanfaat sekali untukku.

3   3.  Tak ketinggalan buku Geek In High Heels yang ditulis oleh Octa NH.

Isi sinopsisnya tentang cewek yang membuat iklan jodoh di blognya begitu menggelitik. Seakan pasrah pada jodoh, dan anehnya dia itu geek namun malah terlibat cinta segitiga. Cinta segitiga selalu membuatku penasaran. Mana yang kau pilih?

Nah itu buku yang ingin sekali kubaca Stiletto walaupun sebenarnya masih banyak yang lainnya yang sangat menarik di baca. Setelah ini pengennya sih rajin berkunjung ke http://stilettobook.com soalnya banyak kegiatan menarik yang ada di websitemu juga buku-buku baru yang menarik.  Aku juga bisa cuci mata disitu melihat cover-cover buku terbitanmu yang oke punya, bisa mencerahkan mata.

Terakhir kuucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 untuk Stiletto Book, harapanku ke depannya semoga makin banyak buku bisa terbit darimu, makin banyak event dibuat dan makin banyak kontes juga yang digelar. Pokoknya sukses selalu untukmu Stiletto Book.

Sampai disini dulu ya Stiletto, kalau ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Salam Persahabatan
Puji Wahyu Widayati
uwid71@yahoo.com

2 komentar: