Senin, 07 Januari 2013

# kenangan

Dua Puluh Lima Ribu

Photobucket
Kejadian ini membuat saya sangat terharu

Siang itu, sekitar tahun 2010, seperti biasa saya sedang asyik tanya-tanya mbah google karena dikasih kerjaan dari pak kepala bidang. Waktu asyik-asyiknya berjibaku dengan kompi tiba-tiba atasan langsung saya menghampiri dan berkata beliau kemarin mendapat honor dari menghadiri pers release dan kini membaginya untukku, fifty fifty gitu.

Aku terkejut, uang pers release itu kan nggak seberapa. Hanya lima puluh ribu rupiah dan beliau membaginya denganku sehingga kami masing-masing mendapat dua puluh lima ribu rupiah.




Aku sangat terharu hari itu ingin memeluk ingin mencium tangan si ibu kepala seksi ku. Bayangkan, bahkan untuk uang kecil itu yang mungkin bagi sebagian, ah cuma dua puluh lima ribu paling juga dia nggak mau, tapi tidak dengan si Ibu. Beliau begitu baiknya hingga uang sekecil apapun yang beliau dapat dibaginya dengan saya.

Jujur saat itu saya merasa sangat berdosa. Bulan lalu saya juga mengikuti pers release dan uang yang saya dapat saya kantongi sendiri karena saya beripikir seperti itu tadi, ah cuma dua puluh lima ribu pasti nggak mau. Rupanya lain dengan si Ibu yang sangat memikirkan saya sebagai anak baru yang penghasilannya belum seberapa yang masih perlu dibantu.

Dan hari ini beliau bukan atasan langsung saya lagi tapi kenangan kecil ini mengingatkan saya akan kebaikan beliau. Hiks jadi kangen sama si Ibu



2 komentar:

  1. Aku pernah mau ngasih honor segitu buat temen KSK yang bantuin ngentry. Eh, dianya malah nggak mau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga nolak tadinya mil tapi si ibu maksa, kalo ingat ini kadang terharu sendiri sementara ditempat lain masih banyak yang suka melakukan pemotongan honor secara sepihak

      Hapus