Rabu, 19 Oktober 2011

# Obrolan

Cerita Bubur

Baru beberapa hari pindah ke tempat baru (dari Kalimantan ke Sumatera) tiba-tiba kangenlah dengan makanan yang pernah ada di Kalimantan seperti nasi kuning bumbu merah, lontong sayur, pecel (beda rasanya dengan di jawa) dan bubur.

Mumpung hari minggu saya pikir bolehlah sarapan diluar sambil menikmati suasana pagi. Tapi sayang di rumah si Bapak sudah bilang kalau makanan yang saya inginkan itu tidak ada di Kabupaten kami, tidak ada yang jual katanya. Tapi namanya juga pengen jalan-jalan tak peduli ada atau tidak perlu dicari dulu kan? Namanya juga usaha.

Keliling-keliling ternyata memang tidak ada makanan yang saya inginkan, cuma waktu lewat ada sebuah rumah makan yang kelihatannya ramai. Lihat di tulisan gerobaknya sih ada bubur, nasi soto, dll. Tapi masih pengen nasi sih daripada bubur namun setelah berkeliling tak juga ditemukan akhirnya mampirlah ke warung yang jual bubur tersebut.

Lumayanlah makan bubur. Agak lama menunggu akhirnya keluar juga si bubur tapi betapa kecewanya....bukan bubur ayam yang didapat melainkan "BUBUR KACANG IJO" Oalah baru tahu kalau yang namanya bubur disini itu bubur kacanga ijo dingin pula gak anget-anget gitu. Tapi ya sudahlah berhubung lapar ya disantap saja......

2 komentar:

  1. bukannya dirimu suka masak? kan bisa masak bubur sendiri..

    BalasHapus
  2. buburnya aja sih bisa mil tapi toppingnya itu....ribet banyak banget

    BalasHapus